Minggu, 25 Desember 2011

Tips putus cinta

Bawaannya mau nulis sesuatu, tapi gak tau apa yang mau ditulis, (gaje lu), dari pada bingung sendiri, gue jadinya hanya copas dari note fb gue yang mana itu note juga gue copas dari temen gue. jadinya copas 2x (gk kreatip ya gue, yg penting ada usaha (copas)), dari sekian banyak note yg ada di FB gue, terpilih lah satu note yg berjudul "Tips putus cinta" (jiah, galau lu yud?), enggak yaa, kenapa gue pilih judul ini, ya mungkin karna isinya yang agak aneh dan lucu (boong, bilang aja lagi galau), (fine, gue akuin gue agak galau, puas lo?) (banget :P) dari pada penasaran capcus yuuu, selamat membaca :D 



Merasa sedih karena ditolak ato d putusin pacar? Ngga punya duit buat melet si ‘dia’? ngga punya keberanian buat bunuh diri? Terima saja…ANDA JOMBLO

Jurus pertama:
Yakinkan diri loe kalo dia bukan orang yang pantes buat loe. Hargai dirimu setinggi-tingginya, tulis semua di kertas folio semua kelebihan loe dan tempelin ditembok. Baca tiap mo tidur, mo belajar, mo ganti baju, mo berangkat sekolah. Terus katakan di depan kaca sebanyak tiga kali: “gue keren, gue kaya, gue berkuasa” kalo udah gitu camkan satu prinsip dalam otak kalian “ no woman/man no cry, no money? No dong alias ngerampok”. Jadi mendingan ngga punya pacar daripada ngga punya duit, lagian mana ada sih sekarang pacaran mo dibawa menderita???

Jurus kedua:
Pas pedekate atau pas pacaran (bagi kalian yang putus), jangan segera menyingkirkan foto mereka, banyak yang bisa kita lakukan dengan foto tersebut. Coba tebak apa? Hah? Dibawa ke dukun santet? Dipelet? Diganti badan orang bugil? Jangan donk, itu namanya amoral. Bermainlah dengan sedikit cantik dalam hal beginian. Halah. Foto ngga boleh dibuang, loe pajang juga gapapa, biar loe tau, rasa itu sudah hilang atau belum sama dia, buat indikator gitu. Kalo udah ngga ada rasa, baru itu foto bisa dikubur dalem tanah kira-kira 5 meter dari permukaan bumi, tanem pohon pisang biar ngga bisa ditemukan (kayak ngubur korban pembantaian PKI ya?) atau dikasih batu nisan yang bertuliskan ‘disini terkubur harapan dan impian gue’ hyakakakaka. Becanda. Yang kalimat terakhir jangan diikutin.

Jurus ketiga:
Jadilah orang yang lebih baik. Ini jurus yang paling gue andalkan disaat sakit hati, sama siapapun, baik ditolak maupun putus. Buat mereka menyesal telah ‘membuang’ loe, perbaiki semua prestasi loe yang loe punya, buat mereka membuka mata lebar-lebar. Dan percaya atau ngga, tiap orang pasti akan mencari tahu tentang orang yang pernah naksir dia/yang pernah menjalin hubungan dengan dia. Jadi jangan biarkan dia tahu loe sedih, jangan sampe dia tahu loe menderita, tunjukkan ‘everythings goin VERY PERFECT without you beside me’. Jangan jadi sombong kalau ini berhasil, tetap rendah diri dan, hei saat loe sadar, loe akan semakin yakin bahwa loe berhak dapet yang jauh lebih baik dari dia.

Jurus keempat:
Nikmati dulu jadi jomblo, banyak kelebihan loh jadi jomblo itu. Misalnya, makan sendiri lebih irit daripada makan berdua, udah gitu pulsa hape jadi hemat, nyuci baju sendiri, masak sendiri, tiada yang menemaniiii (lha? Kok jadi lagu dangdut?). Ehem. Maksud gue, loe bebas tepe-tepe ke sapa saja, bebas nongkrong sama temen-temen loe tanpa harus kepikiran si ‘dia’, dan tentu saja belajar jauh lebih fokus donk. Yakinlah, tiap orang udah punya pasangan didunia ini, jadi jangan kuatir, pasti dapet kok. Tinggal nunggu waktu. Tuhan sedang menyimpan yang terbaik buat loe, hanya saja yang terbaik itu sekarang sedang bersama orang yang salah. (ini gue kutip dari film ‘p.s: I love You’)

Jurus terakhir (jurus pamungkas):
Semua cara ngga berhasil? Yang terakhir ini agak sadis dan butuh kestabilan emosi yang baik buat menjalankannya. Ingat saja semua yang buruk mengenai dia, ingat kata-kata dan perbuatan yang pernah bikin loe sakit hati, BENCI dia, meskipun ada pepatah yang mengatakan Love Ur enemy, gue ngga saranin hal itu. Anggep dia musuh, tapi jangan berbuat anarkis kalo udah kelewat dendam. Ini makanya gue bilang butuh kestabilan emosi, sebab kalo terlanjur jatuh dalam lubang kebencian dan balas dendam, loe malah ngga akan bisa bangkit dan semakin terpuruk,sementara dia? Udah punya pasangan laen dan hidup bahagia ever after. Padahal tujuan dari jurus terakhir ini adalah supaya loe semakin mantab kalo si ‘dia’ buruk bagi loe. Semua jurus diatas ngga serta merta berjalan begitu saja loh, kudu diimbangi sama ibadah, dan kegiatan yang bejibun dalam rangka membuat loe lupa dan mengingatkan pada mereka bahwa loe eksis. Cieh. Mampyon ngasih nasehat cinta? Orang masalah cintanya sendiri masih amburadul. Hehehehe. Kembali ke topik, jadi berhenti menangisi diri sendiri, berhenti meratapi dirinya, bangkit, tunjukkan loe masih berdiri dan melupakannya semudah membalikkan telapak tangan. Setelah itu jadilah Tarzan, berpetualanglah di rimba cinta, bergelantunglah di akar-akar ‘hubungan’, kalau akar ‘hubungan’ itu putus, loe pasti jatuh dan sakit, tapi loe akan segera bangkit lagi buat ngambil akar berikutnya, bergelayutan dengan akar lainnya hingga loe sampe ke ‘rumah pohon’ dengan segala kebahagiaan didalamnya.

Sumber asli saat ini belum ada masih dalam tahap pencarian, ntr kalau dapat di kasih link nya deh :D

2 komentar:

  1. mantep juga nih tipsnya,
    sayangnya terakhir kali aku butuh tips ini pas kelas 1 SMA, hohohoho :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin lain waktu kamu masih butuh tips ini dhil XD

      Hapus