Rabu, 11 Januari 2012

Tips & Triks UAS

Udah pada tau donk UAS itu apa (baca :  Ujian Agak Serius Ujian Akhir Semester), berhubung sekarang gue lagi UAS, gue akan kasih tau sedikit bocoran tips ala koki yudi supaya dapet nilai yang bagus (emang nilai situ oke?), sebenernya sih nilai gue sendiri kadang2 gak terlalu bagus juga (brarti meragukan donk tipsnya), pokoknya baca dulu deh.


untuk Tips nya :
  1. Kelengkapan : persiapin dulu aksesoris dan perlengkapan untuk ujian, seperti kartu ujian, kalkulator, pena, tipex, dll, hal ini sangat penting untuk memperlancar saat perang ujian, jangan sampe ntr pas di hari H lu gelabakan nyari salah satu aksesoris buat ujian
  2. Belajar yang bener : yang ini kudu wajib, emang lu bisa ngerjain soal kalau belum belajar (bisa donk, gw kan dukun), jangan kebanyakan ngarep deh, kalau bisa belajar nya jangan hanya H-1 aja, tapi H-2 juga bagus (--' kirain), yah ngerti lah maksud gue apa.
  3. Jangan lupa doa : kita kan udah berusaha tuh, usaha yang keras gak afdol tanpa di dampingin dengan doa, makanya jangan lupa berdoa habis selesai shalat (shalatnya jangan lupa tuh 5 kali sehari) dan sebelum melaksanakan ujian. oiya, jangan lupa juga minta restu orang tua.
  4. Tidur cukup : kalau yang ini sih opsional, karna menurut gue salah satu tips sukses itu adalah tidur yang cukup, sehingga waktu ngerjain soal kondisi badan kita fit dan gak ngantuk
  5. Makan terartur : saran gue sebelum ngerjain soal sebaiknya makan terlebih dahulu, karena baik untuk perut dan juga baik untuk pikiran, karena mikir itu dapat menghabiskan banyak cakra tenaga.
  6. jaga kesehatan : yang ini juga wajib, jib , jib, jib. ngerjain soal sambil sakit? cape deh,
  7. BAB : kalau yang ini gue iseng, soalnya buat jaga jaga aja, gk lucu kan waktu lagi serius ngerjain soal tiba2 pengan k WC

untuk Triks nya :
  1. Copas : kalau soalnya berupa hitungan dan rumus, setelah di bagi soalnya mending langsung salin aja hafalan yang ada di otak kemudian di paste di kertas soal, suapaya gk lupa.
  2. cari yang mudah : baca soal dengan seksama, kerjakana yang paling mudah terlebih dahulu, sehingga tidak membuang waktu
  3. jangan panik : mungkin anda pernah merasakan ini, saat melihat soal susah, atau waktu udah mau habis tapi belum selesai ngerjain. Kalau berada di keadaan seperti ini gue saranin tetap santai, soalnya kalau panik itu malah membuat lu semakin gak bisa mikir.
  4. cepat dan teliti : kalau nulis itu jangan ribet2, dan juga jangan ngawur, waktu anda sangat terbatas, jangan sia sia kan waktu
  5. tulisan indah : kalau yang ini paling susah buat gue, secara tulisan gue jelek, setelah survei selama 5 semester, gue yakin kalau tulisan itu berpengaruh sama nilai, semakin bagus tulisan anda maka akan mendapat kan nilai yang bagus juga, tapi sebagus bagusnya tulisan kalau jawabannya salah ya tetep aja salah
  6. mengarang bebas : ini trik digunain kalau udah stuck, mati gaya, dan kepepet (usahain jangan nyontek)

Nah itu aja tips & triks dari gue, semoga bermanfaat dan Insya Allah dapat nilai yang baik. Amin

"Nyontek adalah hilang nya kepercayaan terhadap kemampuan sendiri"
 gue kutip dari lembar jawaban ujian gue

2 komentar:

  1. Aku tadi ujian sambil menggambar orang lagi gantung diri, Yud. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka pasti gara udah selesai tapi waktunya masih panjang XD

      Hapus